RSS

agar SITE atau BLOG TERBACA OLEH GOOGLE ……

24 Mar

BAGAIMANA AGAR SITUS/BLOG KITA MASUK DAN TERBACA DALAM DATABASE MESIN PENCARI GOOGLE  sehingga orang dengan mudah menemukan situs/blog kita di Google??? Nah itu mungkin jadi pertanyaan yang kayanya wajib buat para blogger muda(hehe,maksudnya baru).

  1. Secara default, semua provider blog (WordPress, Blogspot, Multiply, Typepad dll) telah men-set blog kita agar terbaca oleh mesin-mesin pencari. Namun khusus untuk wordpress, caranya adalah pertama masuk ke account anda dan ketik alamat berikut http://xxx(username anda).wordpress.com/wp-admin/options-privacy.php. Dan cek pada option Keterlihatan blog: saya ingin blog ini tampak dimesin pencari…dan klik Perbaharui opsi. Selesai
  2. Untuk lebih akuratnya, kita dapat mendaftarkan langsung situs/blog kita ke Google dengan cara masuk ke situs google dengan http://www.google.com/intl/en/submit_content.html, Pilih Discover content programs yang anda inginkan (sesuai dengan konten blog anda),pada ikon WEB  klik menu Add your URL to Google’s index. Dan silahkan tulis URL situs/blog anda. Setelah itu klik menu Add URL. Selesai, situs anda telah masuk ke database Google.

Biasanya Google memerlukan waktu sampai kurang lebih 1 bulan (relatif) untuk meng-index URL kita agar masuk ke database Google. Jadi klo blog atau situs kita belum ada di Google coba beberapa hari kemudian.

Selamat Mencoba

 
 

Tinggalkan komentar